Bagaimana Cara menggunakan Telur Bubuk

hi Baking lover,,,,

Always happy ya kalo berhubungan dengan baking dan baking lagi.

Nah kali ini saya mau sharing atau berbagi oengalaman atas apa yang saya dapat.

Beberapa waktu lalu ada kawan saya main kedapur saya, dia membawakan sebuah oleh oleh berupa sample dari telur bubuk. (saya berfikir agak unik juga ya)... gak nunggu lama akhirnya saya ke ide an nih untuk buat produk aplikasinya. gak disangka dala 5 jam saya menghasilkan bbrp macam produk aplikasi yaitu ada kue kering, roti manis, kue sus & vla isiannya hingga saya buat cake.
heheheh... tunggu ya di postingan saya selanjutnya.

tetapi kali ini yang mau saya bahas adalah bagaimana cara pengaplikasian telur bubuk ini. versi saya ya :😊 untuk resep dan lain lain... akan ada di page yang berbeda


ok saya jelaskan ada beberapa jenis telur bubuk yaitu:

  • WHOLE EGG POWDER ( WEP)
  • ENRICH WHOLE EGG POWDER (EWEEP)
  • EGG YOLK POWDER (EYP)
  • EGG WHITE POWDER (EWP)

Nah sekarang saya jabarkan satu persatu ya::


  • WEP adalah didalam telor bubuk ini  yang dalam bahasa indonesia berarti telur utuh bubuk terdiri dari 1 telur kuning + 1 telur putih tanpa cangkang
  • cara penggunaan yaitu: 1 gr ditambah dengan 3 gr air (1:3)

  • EWEEP adalah didalam telor bubuk ini dalam bahasa indonesia ber arti telur utuh yang kaya akan lemak didalam nya terdiri dari 2 kuning telur + 1 putih telur tanpa cangkang
  • cara penggunaan yaitu: 1 gr ditambah dengan 3 gr air (1:3)

  • EYP adalah didalam telor bubuk ini dalam bahasa indonesia berarti kuning telur bubuk terdiri dari kuning telur
  • cara penggunaan yaitu: 1 gr ditambah dengan 1,25 gr air (1:1,25)

  • EWP adalah didalam telor bubuk ini dalam bahasa indonesia berarti telur putih bubuk
  • cara penggunaan yaitu: 1 gr ditambah dengan 7 gr air (1:7)
hal hal tersebutlah yang  bisa kita jadikan panduan..


happy baking all

Komentar

Postingan Populer