tips membuat bakpao Part 2


  1. KOK BAKPAO SAYA ADA BINTIK BINTIK KUNING?
  2. KOK BAKPAO SAYA WARNANYA BUTEK?
  3. GIMANA YA CARANYA SUPAYA BAKPAO SAYA WARNANYA PUTIH?
  4. KAPAN YA SAYA MASUKKAN PEWARNA PADA BAKPAO?
  5. KOK BAKPAO SAYA GAK MENGEMBANG?
  6. BERAPA LAMA SAYA MENGADUK BAKPAO?
  7. BERAPA LAMA SAYA MENGUKUS BAKPAO?
  8. KALO BAKPAO KALISNYA GIMANA YA?
  9. GIMANA YA CARANYA SUPAYA BAKPAO SAYA PAS DIMAKAN DINGIN MASIH EMPUK?
  10. METODE PEMBUATAN BAKPAO ADA APA AJA SIH?
  11. KALO SAYA GAK PUNYA MIXER, APA SAYA BISA MEMBUAT BAKPAO?
Di part 2 ini saya akan menginfokan lanjutan blog saya sebelumnya

Kok bakpao saya keras?
Bakpao keras disebabkan beberapa hal berikut yaitu:
  1. Menggunakan tepung protein tinggi
  2. Menggunakan metode straight dough sehingga adonan sangat kuat strukturnya
  3. Gunakan lah metode steam dough atau boil dough, sehingga pada saat dingin pun bakpao masih empuk pada saat dimakan
  4. Setelah di kukus terlalu lama diangin - anginkan
  5. Menggunakan bread improver yang berkarakter straight bukan yang soft
  6. Kurangnya cairan pada saat pengadukan adonan
  7. Gunakanlah gula halus pengganti gula pasir rafinasi
  8. Bisa di substitusikan  tepung terigu (dengan tepung tangmien atau maizena) yaitu 90 : 10 antara terigu dengan tangmien atau maizena
  9. Coba dan coba lagi....

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer